Get a free hosting or choose from the Best Web Hosting service
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
*** Selamat Datang Di Website SMP Negeri 5 Batusangkar ***           *** Sekolah Dengan Program Layanan Keunggulan ***
Kepala Sekolah

  Drs._Jalinus

Kepala Sekolah Periode 2017 s/d Sekarang

Drs. JALINUS

drs. hadmadi ok

Kepala Sekolah Periode 2015 s/d 2017

Drs. HADMADI SUCIPTA, M.Pd

Kepala Sekolah Periode 2007s/d 2015

Drs. ASRUL

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday123
mod_vvisit_counterYesterday572
mod_vvisit_counterThis week922
mod_vvisit_counterLast week1216
mod_vvisit_counterThis month2622
mod_vvisit_counterLast month10585
mod_vvisit_counterAll days1767980

We have: 84 guests online
Your IP: 54.91.38.173
 , 
Today: Dec 12, 2017
KEJUARAAN SEPAK BOLA PELAJAR 2013


Get the Flash Player to see this player.

time2online Joomla Extensions: Simple Video Flash Player Module
Kegiatan di Labschool Kebayoran Jakarta


Get the Flash Player to see this player.

time2online Joomla Extensions: Simple Video Flash Player Module
Story Telling "Batu Tangkuluk


Get the Flash Player to see this player.

time2online Joomla Extensions: Simple Video Flash Player Module

Kurikulum

Muatan Kurikulum

Muatan Kurikulum

Muatan kurikulum SMP Negeri 5 Batusangkar meliputi sejumlah mata pelajaran yang ditempuh dalam satu jenjang pendidikan selama tiga tahun mulai kelas VII sampai dengan kelas IX. Materi muatan lokal dan kegiatan pengembangan diri merupakan bagian dari muatan kurikulum. Adapun muatan kurikulum sebagai berikut :

1.  Mata Pelajaran
Mata pelajaran merupakan materi bahan ajar berdasarkan landasan keilmuan yang akan dibelajarkan kepada peserta didik sebagai beban belajar melalui metode dan pendekatan  tertentu. Sesuai dengan ketentuan Standar Isi, maka SMP Negeri 5 Batusangkar dalam pembelajaran melaksanakan secara konsisten  mata pelajaran-mata pelajaran sesuai dengan Standar Isi, yang meliputi :

a.)    Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Pendidikan Agama Islam yang diperuntukkan  bagi yang menganut agama Islam dimaksudkan untuk peningkatan potensi spiritual dan membentuk peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia. Akhlak mulia mencakup etika, budi pekerti, karakter dan moral sebagai perwujudan dari pendidikan nilai-nilai Agama
Tujuan Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 5 Batusangkar.
1.)    Menumbuhkembangkan akidah melalui pemberian, pemupukan, dan pengembangan pengetahuan, penghayatan, pengamalan, pembiasaan, serta pengalaman peserta didik tentang agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang terus berkembang keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT.
2.)    Mewujudkan manusia Indonesia yang taat beragama dan berakhlak mulia,  yaitu manusia yang berpengetahuan, rajin beribadah, cerdas, produktif, jujur, adil, etis, berdisiplin, bertoleransi (tasamuh), menjaga keharmonisan secara personal dan sosial serta mengembangkan budaya agama dalam komunitas sekolah.

b.)    Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan

Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan merupakan mata pelajaran yang memfokuskan pada pembentukan warganegara yang memahami dan mampu melaksanakan hak-hak dan kewajibannya untuk menjadi warganegara Indonesia yang cerdas, terampil, dan berkarakter yang diamanatkan oleh Pancasila dan UUD 1945.
Mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut.:
1.    berpikir secara kritis, rasional, dan kreatif dalam menanggapi isu kewarganegaraan
2.    berpartisipasi secara aktif dan bertanggung jawab, dan bertindak secara cerdas dalam kegiatan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta anti-korupsi
3.    berkembang secara positif dan demokratis untuk membentuk diri berdasarkan karakter-karakter masyarakat Indonesia agar dapat hidup bersama dengan bangsa-bangsa lainnya
4.    berinteraksi dengan bangsa-bangsa lain dalam percaturan dunia secara langsung atau tidak langsung dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

c.)    Mata Pelajaran Bahasa Indonesia     
Pembelajaran bahasa Indonesia diarahkan untuk meningkatkan kemampuan peserta didik untuk berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan baik dan benar, baik secara lisan maupun tulis, serta menumbuhkan apresiasi terhadap hasil karya kesastraan manusia Indonesia.
Mata pelajaran Bahasa Indonesia bertujuan agar peserta didik memiliki  kemampuan sebagai berikut :
1.    berkomunikasi secara efektif dan efisien sesuai dengan etika yang berlaku, baik secara lisan maupun tulis
2.    menghargai dan bangga menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan dan bahasa negara
3.    memahami bahasa Indonesia dan menggunakannya dengan tepat dan kreatif untuk berbagai tujuan
4.    menggunakan bahasa Indonesia untuk meningkatkan kemampuan  intelektual, serta kematangan emosional dan sosial
5.    menikmati dan memanfaatkan karya sastra untuk memperluas wawasan, memperhalus budi pekerti, serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berbahasa
6.    menghargai dan membanggakan sastra Indonesia sebagai khazanah budaya dan intelektual manusia Indonesia.

d.)    Mata Pelajaran Bahasa Inggris
    
Mata Pelajaran Bahasa Inggris di SMP bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut.
Pembelajaran bahasa Inggris di SMP ditargetkan agar peserta didik dapat mencapai tingkat functional yakni berkomunikasi secara lisan dan tulis untuk menyelesaikan masalah sehari-hari, sedangkan untuk SMA/MA diharapkan dapat mencapai tingkat informational karena mereka disiapkan untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Tingkat literasi epistemic dianggap terlalu tinggi untuk dapat dicapai oleh peserta didik SMA/MA karena bahasa Inggris di Indonesia berfungsi sebagai bahasa asing. Sebagai bahasa asing, pembelajaran bahasa Inggris diarahkan pada kegiatan yang mampu membangkitkan hal-hal berikut :
1.    mengembangkan kompetensi berkomunikasi dalam bentuk lisan dan tulis untuk mencapai tingkat literasi functional  
2.    memiliki kesadaran tentang hakikat dan pentingnya bahasa inggris untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam masyarakat global
3.    mengembangkan  pemahaman peserta didik tentang keterkaitan antara bahasa dengan budaya.

e.)    Mata Pelajaran Matematika
Mata pelajaran Matematika diberikan kepada semua peserta didik mulai dari sekolah dasar untuk membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, analitis, sistematis, kritis, dan kreatif, serta kemampuan bekerjasama. Kompetensi tersebut diperlukan agar peserta didik dapat memiliki kemampuan memperoleh, mengelola, dan memanfaatkan informasi untuk bertahan hidup pada keadaan yang selalu berubah, tidak pasti, dan kompetitif.
Mata pelajaran matematika bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan :
1.    memahami konsep matematika, menjelaskan keterkaitan antarkonsep dan mengaplikasikan konsep atau algoritma, secara luwes, akurat, efisien, dan tepat, dalam pemecahan masalah
2.    menggunakan penalaran pada pola dan sifat, melakukan manipulasi matematika dalam membuat generalisasi, menyusun bukti, atau menjelaskan gagasan dan pernyataan  matematika
3.    memecahkan masalah yang meliputi kemampuan memahami masalah, merancang model matematika, menyelesaikan model dan menafsirkan solusi yang diperoleh
4.    mengomunikasikan gagasan dengan simbol, tabel, diagram, atau media lain untuk memperjelas keadaan atau masalah
5.    memiliki sikap menghargai kegunaan matematika dalam kehidupan, yaitu memiliki rasa ingin tahu, perhatian, dan minat dalam mempelajari matematika, serta sikap ulet dan percaya diri dalam pemecahan masalah.

f.)    Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam
Pembelajaran IPA dilaksanakan secara inkuiri ilmiah (scientific inquiry) untuk menumbuhkan kemampuan berpikir, bekerja dan bersikap ilmiah serta mengkomunikasikannya sebagai aspek penting kecakapan hidup. Oleh karena itu pembelajaran IPA di SMP menekankan pada pemberian pengalaman belajar secara langsung melalui penggunaan dan pengembangan keterampilan proses dan sikap ilmiah.
Mata pelajaran IPA di SMP bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan :
1.    meningkatkan keyakinan terhadap kebesaran Tuhan Yang Maha Esa berdasarkan keberadaan, keindahan, dan keteraturan alam ciptaan-Nya
2.    mengembangkan pemahaman tentang berbagai macam gejala alam, konsep dan prinsip IPA yang bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari
3.    mengembangkan rasa ingin tahu, sikap positif, dan kesadaran terhadap adanya hubungan yang saling mempengaruhi antara IPA, lingkungan, teknologi, dan masyarakat
4.    melakukan inkuiri ilmiah untuk menumbuhkan kemampuan berpikir, bersikap dan bertindak  ilmiah serta berkomunikasi
5.    meningkatkan kesadaran untuk berperan serta dalam memelihara, menjaga, dan melestarikan lingkungan serta sumber daya alam
6.    meningkatkan kesadaran untuk menghargai alam dan segala keteraturannya sebagai salah satu ciptaan tuhan
7.    meningkatkan pengetahuan, konsep, dan keterampilan IPA sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan  ke jenjang selanjutnya.

g.)    Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial
Mata pelajaran IPS disusun secara sistematis, komprehensif, dan terpadu dalam proses pembelajaran menuju kedewasaan dan keberhasilan dalam kehidupan di masyarakat. Dengan pendekatan tersebut diharapkan peserta didik akan memperoleh pemahaman yang lebih luas dan mendalam pada bidang ilmu yang berkaitan.
Mata pelajaran IPS bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan :
1.    mengenal  konsep-konsep yang berkaitan dengan kehidupan  masyarakat dan lingkungannya
2.    memiliki kemampuan dasar untuk berpikir logis dan kritis, rasa ingin tahu,  inkuiri, memecahkan masalah, dan keterampilan dalam kehidupan sosial
3.    memiliki komitmen dan kesadaran terhadap nilai-nilai sosial dan kemanusiaan
4.    memiliki kemampuan berkomunikasi, bekerjasama dan berkompetisi dalam masyarakat yang majemuk, di tingkat lokal, nasional, dan global.

h.)    Mata Pelajaran Seni Budaya    
Pendidikan Seni Budaya dan Keterampilan memiliki peranan dalam pembentukan pribadi peserta didik yang harmonis dengan memperhatikan kebutuhan perkembangan anak dalam mencapai multikecerdasan  yang terdiri atas kecerdasan intrapersonal,  interpersonal, visual spasial, musikal, linguistik, logik matematik, naturalis serta kecerdasan adversitas, kecerdasan kreativitas, kecerdasan spiritual dan moral, dan kecerdasan emosional.  
Mata pelajaran Seni Budaya bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan :
1.    memahami konsep dan pentingnya seni budaya
2.    menampilkan sikap apresiasi terhadap seni budaya
3.    menampilkan kreativitas melalui seni budaya
4.    menampilkan peran serta dalam seni budaya dalam tingkat lokal,  regional, maupun global.

i.)    Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan
Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan merupakan media untuk mendorong pertumbuhan fisik, perkembangan psikis, keterampilan motorik, pengetahuan dan penalaran, penghayatan nilai-nilai (sikap-mental-emosional-sportivitas-spiritual-sosial), serta pembiasaan pola hidup sehat yang bermuara untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan kualitas fisik dan psikis  yang seimbang.
Mata pelajaran Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut.
1.    mengembangkan keterampilan pengelolaan diri dalam upaya pengembangan dan pemeliharaan kebugaran jasmani serta pola hidup sehat melalui berbagai aktivitas jasmani dan olahraga yang terpilih
2.    meningkatkan pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik.
3.    meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak dasar
4.    meletakkan landasan karakter moral yang kuat melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung di dalam pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan
5.    mengembangkan sikap sportif, jujur, disiplin, bertanggungjawab, kerjasama, percaya diri dan demokratis
6.    mengembangkan keterampilan untuk menjaga keselamatan diri sendiri, orang lain dan lingkungan
7.    memahami konsep aktivitas jasmani dan olahraga di lingkungan yang bersih sebagai informasi untuk mencapai pertumbuhan fisik yang sempurna, pola hidup sehat dan kebugaran, terampil, serta memiliki sikap yang positif

j.)    Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi

Mata pelajaran ini perlu diperkenalkan, dipraktikkan dan dikuasai peserta didik sedini mungkin agar mereka memiliki bekal untuk menyesuaikan diri dalam kehidupan global yang ditandai  dengan perubahan yang sangat cepat. Untuk menghadapi perubahan tersebut diperlukan kemampuan dan kemauan belajar sepanjang hayat dengan cepat dan cerdas. Hasil-hasil teknologi informasi dan komunikasi banyak membantu manusia untuk dapat belajar secara cepat. Dengan demikian selain sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari,  teknologi informasi dan komunikasi dapat dimanfaatkan untuk merevitalisasi proses belajar yang pada akhirnya dapat mengadaptasikan peserta didik dengan lingkungan dan dunia kerja.
Mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bertujuan agar peserta didik memiliki kemampuan sebagai berikut.
1.    memahami teknologi informasi dan komunikasi
2.    mengembangkan keterampilan untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi
3.    mengembangkan sikap kritis, kreatif, apresiatif dan mandiri dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi
4.    menghargai karya cipta di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Last Updated (Tuesday, 18 January 2011 14:54)

 

Struktur Kurikulum

Struktur Kurikulum

Struktur Kurikulum Pendidikan Dasar dan Menengah berisi sejumlah mata pelajaran yang harus disampaikan dan diselesaikan peserta didik selama mengikuti pendidikan di SMP Negeri 5 Batusangkar. Struktur kurikulum SMP Negeri 5 Batusangkar dapat dilihat dalm tabel berikut :

***) ekuivalen 2 jam pembelajaran

Keterangan:

  1. Alokasi waktu satu jam  pelajaran adalah 40 menit
  2. Minggu efektif dalam satu tahun pelajaran (dua semester) adalah 36 minggu.

SMP Negeri 5 Batusangkar, terdapat program intrakurikuler seperti tabel tersebut dan juga ekstrakurikuler yang dikembangkan dalam program pengembangan diri. Waktu belajar di SMP Negeri 5 Batusangkar, dimulai dari pukul 07.15 pagi hingga pukul 16.00 selama 4 hari, dari hari Senin hingga Kamis.   Sedangkan pengembangan diri dilaksanakan pada hari Sabtu dengan kegiatan terjadwal.

Last Updated (Saturday, 16 July 2011 08:29)

 

Program Kerja Kurikulum

1. Melakukan evaluasi 3 x dalam satu semester, meliputi: Ulangan Harian (UH),Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS)

Dalam rangka mengetahui keberhasilan program pembelajaran dan keperluan evaluasi, maka dilaksanakan penilaian secara teratur dan terukur. Penilaian dilaksanakan dalam bentuk Ulangan Harian (UH), Ulangan Tengah Semester (UTS), dan Ulangan Akhir Semester (UAS).

Laporan hasil belajar siswa (raport) diolah berdasarkan nilai UH, UTS, maupun UAS. Pengolahan nilai menggunakan acuan rumus di bawah ini yang selalu dievaluasi setiap tahun, dihitung dengan aturan sbb:

Nilai Raport Ulangan Harian (NRUH)

NRUH  = (3 X NUH) + (1 X RTG)

                                   4

Keterangan :

NUH  : Nilai ulangan harian

RTG   : Rata-rata nilai tugas


Nilai Raport Ulangan  Tengah  Semester (NRUTS)

NRUTS  = (3 X NUTS) + (1X NTG)

                                      4

Keterangan :

NUTS  : Nilai ulangan tengah semester

NTG    : Nilai tugas tengah semester


Nilai Ulangan Akhir Semester (NUAS)

NUAS  = (3 X NUS) + (1X NTG)

                                   4

Keterangan :

NUS       : Nilai ulangan semester

NTG       : Nilai Tugas  semester

Nilai Raport   Semester (NRS)

NRS  = (1 X NRUH) + (1X NRUTS) + (2 x NUAS)

                                                4

Keterangan :

NRUH   : Nilai Raport ulangan harian

NRUTS : Nilai Raport Ulangan tengah semester

NUAS   : Nilai ulangan akhir semester

Materi ulangan kenaikan kelas adalah materi pada semester genap pada tiap tahun pelajaran sedangkan syarat kenaikan tetap mempertimbangkan nilai semester ganjil pada tahun pelajaran bersangkutan.

2. Supervisi PBM yang di lakukan oleh Kepala Sekolah dan Guru Senior secara rutin

3. Melakukan pembinaan secara khusus untuk Mata Pelajaran OSN (Fisiska, Biologi, Matematika dan IPS) yang merupakan primadona sekolah yang setiap tahun mampu mewakili      Provinsi ke tingkat Nasional

4. Pembinaan lomba Mata Pelajaran tingkat Provinsi dan tingkat Nasional, antara lain: UNP, Unand, Cendikia,Lomba Mata Pelajaran UN di Solok yang di ikuti setiap tahun dan bekerja sama dengan Perguruan Tinggi dan berhasil juga meraih prestasi.

5. Melakukan tes Integensi yang bekerja sama dengan UNP Jurusan Bimbingan Konseling

6. Pembinaan persiapan UN dari pihak sekolah yang di laksanakan mulai awal Januari dengan sistem klasikal dan kelompok-kelompok kecil sesuai dengan kemampuan siswa dalam rangka memaksimalkan kemampuan siswa mengikuti Ujian Nasional.

Last Updated (Saturday, 16 July 2011 04:50)

 
Info Terbaru
JUARA I LOMBA MELUKIS

Melukis_LathifaDalam Rangka ikut memeriahkan kegiatan Tahunan di daerah Batusangkar Kab. Tanah Datar, yaitu “Pagaruyung Expo “ atau dikenal juga dengan Pekan Budaya, maka diadakan Lomba melukis  tingkat SMP/MTs Se –Kabupaten Tanah Datar. SMP 5 Batusangkar tidak mau ketinggalan pada even ini 6 orang peserta yang dikirim, 3 diantara nya berhasil meraih Juara 1 atas nama Bethari, Juara 2 Rahmi dan Harapan 1 Rihhadatul Lathifa.

 

 

Rihhadatul Latifha sedang berlomba 

Melukis_Juara_1  Melukis_Harapan_2

Lukisan Bethari Juara I                  Lukisan Lathifa harapan I

SUASANA PERINGATAN HARI GURU KE-72 DI LINGKUNGAN SMP 5 BATUSANGKAR

HARI_GURU_2

Foto bersama PTK SMP 5 Batusangkar dan Kepala Sekolah seusai Muhadarah Hari Guru

Jum’at,24/11/17 satu hari menjelang HUT PGRI ke- 72, SMP 5 Batusangkar sudah mulai mengisi dengan kegiatan Muhadarah yang pelaksananya seluruh PTK, walaupun acara tersebut diselenggarakan tanpa persiapan yang matang namun berjalan dengan lancar dan sukses dari awal sampai akhir. Dan akhir kegiatan muhadarah tersebut ketua Osis SMP 5 Batusangkar sebagai komentator mengaku salut dengan guru mereka karena disela kesibukan yang begitu padat dari hari kehari, namun masih sempat mempersembahkan acara spesial untuk kami sebagai peserta didik dihari guru yang membuat kami begitu terharu. Dan kami pun tidak mau kalah ingin mempersembahkan kado spesial buat guru kami ujar Salah seorang dari pengurus Osis, selamat hari guru buat bapak/Ibu guru kami semua, semoga kedepannya lebih sukses lagi dalam menciptakan insan yang berpendidikan dan berakhlak mulia, jasa mu tiada tara.

Sore harinya seusai Shalat Jum’at kegiatan peringatan hari guru ini dilanjutkan dengan acara hiburan berupa berbagai macam permainan yang dirancang khusus untuk para guru oleh Pengurus Osis, yaitu lomba menjujung air,membawa balon dengan kepala,memasukkan paku ke dalam boto dan memecahkan air dengan mata tertutup. Sungguh acara yang sangat kreatif disiapkan dan dikemas oleh Seluruh pengurus Osis.

Kemudian pada pagi Senin,27/11/17 dilanjutkan dengan upacara Bendera yang juga pelaksanya seluruh PTK SMP 5 Batusangkar. Upacara tersebut berjalan Khidmat dengan pembina upacara nya Kepala SMP 5 Batusangkar Drs. Jalinus.

HARI_GURU_1  HARI_GURU_3

Salah satu penampilan Muhadarah Guru     Penyerahan Kue dan ucapan selamat dari Siswa

HARI_GURU_4  HARI_GURU_5

Tiup lilin bersama Kepala Sekolah       Penerbangan Balon Selamat Hari Guru dari siswa

HARI_GURU_11  HARI_GURU_19

Lomba Menjujung air dalam ember oleh para Guru Thomas Hendriko S.Pd I  Vs Agusnir, S.Pd

HARI_GURU_15  HARI_GURU_9

Lomba membawa balon dengan kepala Lomba Memasukkan Paku ke dalam Botol

HARI_GURU_21  HARI_GURU_26

Pelaksanaan Upacara bendera dalam rangka peringatan hari guru (HUT PGRI ke- 72)



JUARA I MSQ DAN SOLO SONG DI SMK FARMASI IMAM BONJOL BUKITTINGGI

JUARA_I_TEAM_MSQ

foto bersama Team MSQ dan Solo song dengan Guru Pendamping

Rabu, 15/10/17 SMP 5 Batusangkar mengirim 5 orang siswa-siswi untuk mengikuti lomba Musadaqah Syahril Qur’an (MSQ) dan Solo Song Se- Sumatera Barat di SMK Farmasi Imam Bonjol Bukittinggi dengan satu orang guru pendamping yaitu Erismen Umar, S.Pd, pada even tersebut memperoleh hasil yang memuaskan karena dari 5 orang siswa yang dikirim semua berhasil menduduki posisi teratas berkat perjuangan dan kerja keras, dimana 3 orang untuk Team MSQ yaitu Ummul Hakimi, Muhammad Aqil Amri dan Dhina Bastari Rochim berhasil meraih Juara I sedangkan untuk Solo song Putra meraih Juara II atas nama Nabil Muhammad Syani dan Solo Song Putri Juara III atas nama Fathiyyah’Arafah Afsya

JUARA_2_SOLO_SONG  JUARA_3_SOLO_SONG

Nabil M. Syani Juara II Solo Song Putra dan Fathiyyah Juara III Solo Song Putri

TEAM MATEMATIKA SMP 5 BATUSANGKAR KEMBALI MERAIH JUARA UMUM

JUARA_UMUM_MTK_UNP_2017

Team Matematika menyerahkan Trophy bergilir kepada Kepala SMP 5 Batusangkar Drs. Jalinus di dampingi oleh guru pembimbing Harningsih, S.Pd

12/10/17 Final Lomba Matematika Tingkat SMP se-Sumatera Barat, Riau dan Jambi SMP 5 Batusangkar berhasil mengumpulkan point tertinggi karena 10 % Siswa yang lolos ke Semi Final sebanyak 12 orang dari 122 peserta  yang lolos, sehingga Team Matematika SMP 5 Batusangkar kembali memboyong TROPHY BERGILIR  yang kedua kalinya semenjak  tahun 2016 kemaren.

Even yang dilaksanakan oleh HIMA Jurusan Matematika UNP ini diberi nama “UNP Mathematic Challenge” Team Matematika SMP 5 Batusangkar tidak pernah melewatkan even ini dari tahun ke tahun, untuk tahun 2017 ini team tersebut berhasil Juara Umum di bawah bimbingan Guru mata pelajaran Nafrizal, S.Pd dan Harningsih,S.Pd. dari 51 orang siswa-siswi SMP 5 yang mengikuti lomba ini 12 orang yang lolos ke semi final diantaranya: Gita Oestensia Sandeny, Aisyah, Farah, Kevin, M. Salman, Nazhif, M. Rizki Ramadhan, Dwi Rahmania, Rahmi Afdalina, Gita Felisha Astra, Sarah Sri Hasbiah dan Ridhatul Aisy. Dan pada babak Final Farah berhasil menduduki posisi Harapan I sedangkan Kevin peringkat 10.

JUARA UMUM PEKAN FISIKA IAIN KE-VI TAHUN 2017

J_U_PEKAN_FISIKA_IAIN_2017

Penyerahan Trophy Bergilir Juara Umum Pekan Fisika IAIN ke VI oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Batusangkar kepada Guru Pembimbing Erismen Umar, S.Pd

Minggu, 15/10/17 SMP 5 Batusangkar mengikuti Babak Penyisihan Lomba Fisika Se-Sumatera Barat di IAIN Batusangkar dengan mengirim peserta sebanyak28 orang siswa kelas VII,VIII dan IX. Dari 230 orang peserta seluruhnya yang terdiri dari Siswa SMP/MTs se –Sumatera Barat, SMP 5 Batusangkar berhasil masuk babak Semifinal sebanyak 10 orang siswa atas nama Afif Muhammad Rikza, Putria Hurriya Putri, Fachrurrazi, Ummul Hakimi, Farrah Emelia Yantes, Fanji Maulana Sidiq, Rahma Amalia, Haikal Zul Amri, Hafiz Reyhan Abdi, dan Ryan Reyhan Zuhri .

Babak Semi Final ini dilaksanakan pada hari Minggu, 22/10/17 yang diikuti oleh 41 orang siswa-siswi se-Sumatera Barat dan 10 di antaranya siswa-siswi SMP 5 Batusangkar. Kemudian dari 10 orang semifinalis tersebut berhasil lolos ke babak Final sebanyak 3 orang yaitu Rahma Amalia, Ummul Hakimi, dan Afif Muhammad Rikza dengan mengikuti ujuan tulis, essay dan pratikum.

Alhamdulillah SMP 5 Batusangkar  mendapat Juara Umum dan berhasil memboyong Trophy Bergilir karena ketiga finalis tersebut mendapat posisi Juara I atas nama Ummul Hakimi, Juara 3 Rahma Amalia, dan posisi ke-7 Afif Muhammad Rikza atas Bimbingan Guru Mata Pelajaran Fisika SMP 5 Batusangkar Erismen Umar, S.Pd dukungan dari Kepala Sekolah, Komite dan Orang Tua.

J_U_FINALIS_PEKAN_FISIKA_IAIN_2017

Foto Bersama Para Finalis Lomba Pekan Fisika IAIN Batusangkar yang ke-VI bersama pembimbing Erismen Umar, S.Pd

  J_U_PEKAN_FISIKA_IAIN_2017_RAHMAJ_U_PEKAN_FISIKA_IAIN_2017_HAKI

Penyerahan Tropy oleh Dosen Fisika IAIN Batusangkar kepada Ummul Hakimi Juara I dan Rahma Amalia Juara 3

Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
  • An Majelis Guru & Staf
Pendidikan Online

bse

BSE Depdiknas

edu

Edukasi Online

artipend

Artikel Pendidikan

Web Admin

EMAIL

Email SMP

ADMIN

Admin Website

Waktu Anda
Informasi Link

nisn

nuptk

lunas

sertifikasi-guru